4+ Cara Alami Mengobati Mata Bengkak Akibat Gigitan Serangga

Cara Alami Mengobati Mata Bengkak Akibat Gigitan Serangga

Cara alami mengobati mata bengkak akibat gigitan serangga – Mata yang membengkak (biasanya bagian kelopak mata) tentu sangat meresahkan, selain menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman, tentunya juga membuat kita menjadi tidak percaya diri untuk bertemu orang lain. Kondisi itu tidak boleh dibiarkan begitu saja, kamu bisa mengikuti beberapa cara alami untuk mengobati bengkak pada mata akibat gigitan seperti di bawah ini.

Berapa lama mata bengkak karena gigitan serangga? Untuk itu, jika tidak segera diobati, mungkin bengkak akan terus muncul selama beberapa hari kedepan.

Umumnya, kondisi ini bisa berlangsung selama 1 sampai 2 hari, namun jika sudah parah, misalnya bengkak karena serangga jenis tawon, maka disarankan untuk berobat langsung ke rumah sakit demi pemeriksaan lebih lanjut.

Maka dari itu, mengetahui solusinya merupakan hal yang penting, termasuk solusi atau cara alami yang lebih aman dan praktis.

Cara Alami Mengobati Mata Bengkak Akibat Gigitan Serangga

Sebelum itu, mungkin kamu penasaran dengan serangga jenis apa yang bisa menggigit mata sampai bengkak? Nah, serangga sendiri ada banyak jenisnya, biasanya yang paling sering menyebabkan bengkak yaitu nyamuk, lebah, dan tungau.

Ciri ciri mata yang bengkak karena digigit serangga yaitu munculnya rasa gatal, nyeri, panas, dan tentu saja bengkak atau kulit melepuh di area gigitan.

cara alamii menghilangkan bengkak mata akibat gigitan serangga

Berikut langkah-langkah sederhana untuk menghilangkan bengkak pada mata karena gigitan serangga:

  1. Cuci wajah atau area mata sampai bersih
  2. Berikan kompress dingin pada area mata yang bengkak
  3. Mulailah beristirahat dan posisikan mata lebih tinggi dari tubuh lainnya
  4. Selain itu, pastikan untuk tidak mengucek mata, menyentuh bagian yang bengkak, dan jauhkan mata dari hal-hal yang memicu alergi.

Untuk pengobatan lebih lanjut mengatasi gigitan serangga, kamu bisa menggunakan Produk kami, Minyak Balur Waji.

Waji memiliki banyak manfaat, salah satunya mengatasi masalah kulit akibat gigitan serangga, hal ini karena produk kami memiliki sifat antiinflamasi.

Jangan khawatir, produk Waji terbuat dari 100% bahan alami (10+ botanical essences pilihan) dan sudah memiliki legalitas resmi, sehingga keamanan terjamin!

Cara Lain Mengatasi Mata Bengkak (Secara Umum)

Masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi mata bengkak, secara umum, solusinya yaitu:

Menggunakan Kantong Teh:

Kantong teh bisa menjadi alternatif untuk mengempeskan mata bengkak karena gigitan serangga, hal ini karena adanya flavonoid dalam kantong teh, sehingga bisa menjadi antioksidan agar kulit bisa kencang kembali dan menghilangkan bengkak.

Menggunakan Sendok:

Mungkin inilah solusi alami paling praktis, kamu hanya perlu menggunakan sendok yang sudah didinginkan di dalam kulkas. Setelah dingin, sendok bisa ditempelkan ke mata yang bengkak dan tahan hingga beberapa menit secara berulang.

Hindari Posisi Tidur Tertentu:

Jangan salah, posisi tidur yang terlihat sepele, ternyata juga berpengaruh dalam mengatasi masalah bengkak mata, untuk posisi tidurnya, hindari posisi telungkup karena bisa menimbulkan cairan pada mata menjadi menumpuk dan menambah pembengkakan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Bagaimana, mudah banget kan? Itulah cara alami mengobati mata bengkak akibat gigitan serangga, yuk mulai coba dan kembalikan bentuk mata seperti normal kembali tanpa bengkak!

Bagikan Artikel:

Tinggalkan komentar

Chat dengan CS
Chat CS Kami
Halo Kak, Promo Minyak Balur Waji Apa Masih Ada?