10+ Manfaat VCO untuk Kelamin Pria dan Wanita, Apa Benar?

MANFAAT VCO UNTUK KELAMIN

Manfaat VCO untuk kelamin pria dan wanita sangat beragam. Namun terkait hal itu, masih banyak yang bertanya-tanya tentang kebenarannya.

Apakah benar kalau VCO itu bisa digunakan untuk alat kelamin? Seperti menyembuhkan penyakit kelamin, meningkatkan kepuasan seksual, dan meningkatkan kesuburan? Supaya tidak salah paham, Anda bisa simak penjelasan di artikel ini sampai akhir, ya!

Jadi, Virgin Coconut Oil (VCO), yang juga bisa disebut sebagai minyak kelapa murni, merupakan minyak yang dihasilkan oleh daging buah kelapa yang sudah tua melalui rangkaian proses pengolahan. Baik pengolahan secara mekanis maupun tradisional atau alami. Namun sebagai catatan. VCO itu berbeda dengan minyak kelapa, ya!

Berikut ini penjelasan secara medis soal manfaat dari VCO untuk kelamin, baik untuk kelamin pria maupun wanita.

Manfaat VCO untuk Kelamin Pria

Manfaat VCO untuk Kelamin Pria

1. Mengatasi Infeksi Saluran Kandung Kemih

VCO memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat, salah satunya adalah sifat antimikrobialnya. Hal inilah yang membuat VCO dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi pada saluran kemih.

Namun, perlu diketahui bahwa belum ada penelitian yang jelas terkait efektivitas dan efek samping yang dapat ditimbulkan.

2. Mengobati Gangguan Kesuburan

Kandungan Zinc yang ada di dalam VCO dipercaya dapat membantu meningkatkan hormon testosteron pada pria, sehingga dapat membantu kesuburan kelamin pria agar lebih optimal.

3. Mengatasi Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi pada pria seringkali menyebabkan stres karena akan berdampak pada ketidakpuasan pasangan saat melakukan hubungan seksual.

Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa Zinc memiliki peran penting dalam proses perkembangan seksualitas. Oleh karena itu, VCO yang memiliki kandungan Zinc dipercaya dapat mengatasi disfungsi ereksi.

4. Meningkatkan Kualitas Sperma

Zinc yang terkandung dalam VCO juga berpotensi untuk meningkatkan kualitas sperma. Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa VCO dapat melindungi kualitas sperma dan meningkatkannya. 

5. Membantu Pengobatan HIV

Minyak kelapa alami dapat mencegah efek terapi antiretroviral yang dijalani penderita HIV. Efek dari terapi itu sendiri adalah dapat mengganggu fungsi testis pada pria.

Artikel Terkait: Manfaat VCO untuk Wajah.

Manfaat VCO untuk Kelamin Wanita

Manfaat VCO untuk Kelamin Wanita

1. Menyeimbangkan Kadar pH Pada Vagina

Wanita sebaiknya memiliki kadar pH vagina yang seimbang. pH yang terlalu asam tidak baik untuk proses pembuahan karena akan menyebabkan sperma cepat mati.

Sedangkan vagina dengan pH yang terlalu basa dapat menyebabkan infeksi jamur dan terasa gatal. Untuk itu, VCO dapat membantu menyeimbangkan kadar pH.

2. Menjaga Keseimbangan Hormon 

VCO dapat membantu menjaga keseimbangan hormon pada wanita. Hormon ini dapat mempengaruhi suasana hati, libido, siklus menstruasi, menunjang kehamilan, dan lainnya. 

3. Mengatasi Kekeringan Vagina

VCO yang terkenal dapat melembabkan area kulit seringkali digunakan sebagai pelumas vagina. Baik untuk berhubungan seks maupun dalam kondisi kering saja.

VCO banyak digunakan karena dinilai aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Namun, tidak ada data klinis yang mendukung penggunaan VCO di dalam dan sekitar vagina, serta keamanannya yang belum terjamin.

4. Mengatasi Laserasi Perineum setelah Persalinan

Pijat perineum merupakan pijat yang berguna untuk menurunkan morbiditas ibu dan mengurangi risiko perdarahan akibat laserasi perineum.

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa ada pengaruh VCO dalam laserasi perineum dan diaplikasikan sebagai minyak balur untuk pijat perineum. Hal ini karena kemudahannya dalam menyerap ke dalam kulit dan kandungannya yang bermanfaat.

5. Sebagai Imunostimulator untuk Kandidiasis

Kandidiasis merupakan penyakit yang dialami wanita di area vagina karena infeksi jamur Candida. Salah satu penyebabnya adalah kekurangan Zinc (Zn).

Meskipun belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa VCO sebagai obat luar (oles) dapat mengobati kandidiasis, namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa VCO diperkaya Zn yang dapat menjadi imunostimulator atau suatu substansi yang digunakan untuk menstimulasi sistem imun untuk melawan infeksi penyakit.

Dianjurkan bagi penderita kandidiasis vagina untuk mengkonsumsi VCO dengan dosis 1 sendok makan setiap hari untuk mengoptimalkan status kekebalan tubuh.

VCO Dalam Produk Minyak Waji

Untuk Kamu yang ingin merasakan berbagai manfaat VCO untuk kesehatan, bisa gunakan produk kami, Minyak Balur Waji.

Kami menggunakan berbagai paduan bahan herbal alami yang sudah teruji klinis, salah satunya VCO. Produk Waji bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh yang sering terjadi seharihari. Mulai dari nyeri, gatal-gatal pada kulit, hingga mengatasi masalah masuk angin dan flu.

Tips Lainnya: Cara Membuat Minyak Kelapa Murni Secara Tradisional.

Itulah beberapa manfaat VCO untuk kelamin. Selain bermanfaat untuk kelamin, VCO juga memiliki manfaat lain seperti meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan, meredakan stres, dan mengobati penyakit-penyakit lainnya.

Kemudian untuk penggunaannya bisa dengan diminum langsung. Baca selengkapnya mengenai apa saja manfaat minum VCO sebelum tidur dan aturan minum VCO (jika penggunaannya diminum)

Bagikan Artikel:

Tinggalkan komentar

Chat dengan CS
Chat CS Kami
Halo Kak, Promo Minyak Balur Waji Apa Masih Ada?