Sabun untuk Kulit Gatal Karena Jamur, Produk Terbaik dan Aman

sabun untuk kulit gatal karena jamur

Sabun untuk kulit gatal karena jamur – Kondisi kulit yang terasa Gatal karena jamur sering menyebabkan masalah pada kulit, seperti kurap, jamur kuku, panu, dan kandidiasis. Banyak orang memilih sabun untuk membantu mengatasi gatal sekaligus menyembuhkan ruam, selain menggunakan obat. 

Alasannya, beberapa jenis sabun mengandung bahan yang dapat meredakan gatal, salah satunya karena jamur. Bahan yang dimaksud umumnya dikenal dengan antiseptik. 

Lalu, apa sabun untuk kulit gatal karena jamur? Artikel ini akan membahas mengenai hal tersebut. Selain itu, juga tentang tips memilih sabun antijamur terbaik. 

Yuk, simak selengkapnya di bawah ini! 

Apakah Jamur Bisa Dihilangkan dengan Sabun? 

Melansir laman Klikdokter, sabun antiseptik adalah sabun yang lebih baik untuk mengatasi kondisi kulit gatal karena jamur. Hal ini jika dibandingkan dengan sabun biasa. Pasalnya, sabun antiseptik dinilai bisa melindungi kulit dari perkembangan kuman ataupun jamur. 

Meskipun dapat melindungi kulit, tapi kandungan antiseptik pada sabun sebenarnya hanya melindungi dari infeksi sekunder. Nah, jenis infeksi yang dimaksud, yaitu infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme. 

Kamu perlu ketahui bahwa infeksi sekunder juga sering disebabkan oleh kebiasaan menggaruk. Kebiasaan ini memang kerap menimbulkan luka, terutama yang sebelumnya punya infeksi. 

Apabila kondisi tersebut terus dibiarkan tanpa usaha untuk diobati maka kondisi kulit bisa semakin parah. Beberapa tandanya, seperti muncul nanah, bengkak, sensasi panas, hingga kulit sulit digerakkan. 

Menghindari berbagai gejala yang semakin parah pada kulit gatal karena jamur bisa dengan tidak menggaruknya. Tapi, yang terpenting adalah mengobatinya dengan benar, salah satunya dengan mandi secara rutin menggunakan sabun antiseptik. 

Tips Memilih Sabun untuk Kulit Gatal Karena Jamur 

Selain obat, sabun memang jadi pilihan para penderita gatal untuk membantu meredakan gejalanya. Tapi, apa jenis sabun yang cocok untuk gatal akibat jamur? Berikut adalah tips memilih sabun untuk kulit gatal karena jamur. 

Memiliki Kandungan Antiseptik 

Seperti disebutkan, sabun antiseptik dinilai efektif untuk mengatasi gatal di kulit akibat jamur. Hal ini dikarenakan fungsinya bisa melindungi kulit akibat bakteri serta jamur. Selain itu, juga bisa melindungi dari infeksi akibat kebiasaan menggaruk pada kulit yang gatal. 

Perlu kamu ketahui, kandungan antiseptik juga bisa didapatkan dari bahan-bahan alami, seperti minyak serei, calendula, dan binahong. Menurut berbagai penelitian, ketiganya memang memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu meredakan gatal. 

Oleh karenanya, memilih sabun dengan kandungan antiseptik sangat cocok untuk membantu meredakan gatal. 

Memiliki Kandungan Antibakteri dan Antijamur 

Selanjutnya, tips memilih sabun untuk membantu mengatasi kulit gatal karena jamur bisa dengan memiliki kandungan antibakteri dan antijamur. Hal ini dikarenakan sabun antibakteri dan antijamur bisa membunuh berbagai patogen penyebab gatal di kulit. 

Patogen yang umumnya menyebabkan gatal antara lain bakteri, jamur, dan tungau. Mencegah perkembangan patogen atau menghilangkannya dari kulit akan sangat membantu menyehatkan kondisi kulit. 

Oleh karena itu, memilih sabun antibakteri dan antijamur bisa jadi tips pilihanmu untuk membantu mengatasi gatal karena jamur. 

Lalu, apa sabun antijamur terbaik yang bisa kamu pilih? Baru! Sabun Batang Waji untuk Atasi Kulit Gatal bisa jadi pilihan terbaik kamu. Pasalnya, sabun ini mengandung 8 Bahan Aktif Alami yang dapat membantu mengatasi gatal akibat jamur. 

Sabun Waji mengandung lemongrass, calendula, daun sirih, activated charcoal, dan binahong. Kandungan bahan-bahan ini dapat mencegah pertumbuhan dan membunuh bakteri. 

Share:

0 Komentar

On Key

Related Posts

sabun batang antibakteri
Tips Waji

Sabun Batang Antibakteri: Pengertian, Manfaat, dan Rekomendasinya

Sabun batang antibakteri telah menjadi pilihan bagi banyak orang, terutama mereka yang ingin menjaga kebersihan dan merawat kesehatan kulit. Pasalnya, bakteri sering menjadi penyebab masalah kesehatan tertentu.  Salah satu masalah kesehatan yang kerap disebabkan oleh bakteri adalah gatal pada kulit. Masalah ini memang dipicu oleh beberapa patogen, seperti mikroorganisme, bakteri,

sabun untuk penyakit scabies
Gatal Gatal

Sabun untuk Penyakit Scabies, Pilih yang Seperti Ini Saja

Sabun sering dipilih oleh para penderita scabies untuk membantu menyembuhkan gejalanya. Sebab, selain mengonsumsi obat rekomendasi dokter, sabun dinilai efektif untuk membantu mengatasi gatal pada kulit akibat scabies.  Meski demikian, kamu juga harus tahu bahwa tidak semua sabun bisa memberikan manfaat tersebut. Adapun sabun untuk penyakit scabies biasanya dibuat dari

titik bekam asam lambung
Tips Waji

Letak Titik Bekam Asam Lambung dan Titik Pijat yang Pas

Mengetahui titik bekam asam lambung yang benar bisa menjadi salah satu solusi untuk penderita asam lambung guna meredakan masalah lambung. Mengandalkan bekam untuk asam lambung memang dipilih sebagian orang, dibandingkan meminum obat atau metode pengobatan lainnya. Hal ini karena memang terdapat manfaat tersendiri dari bekam pada penyakit lambung yang dialami.

Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Anak 
Tidak Enak Badan

Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Anak, Bikin Perut Lega Kembali!

Perut kembung pada anak-anak kerap membuat mereka jadi lebih rewel. Pasalnya, kembung menjadi suatu kondisi yang sangat tidak nyaman untuk dirasakan, tidak terkecuali ketika dialami oleh anak.  Meski bisa dialami oleh setiap usia, namun penyebab perut kembung pada anak bisa bermacam-macam. Oleh karenanya, artikel berikut akan membahas mengenai hal tersebut

biang keringat tidak kunjung sembuh
Gatal Gatal

Biang Keringat Tak Kunjung Sembuh? Coba Lakukan Beberapa Tips Ini

Biang keringat (miliaria) adalah kelainan kulit yang disebabkan adanya sumbatan pada saluran kelenjar keringat atau kelenjar ekrin. Umumnya, kondisi ini ditandai dengan ruam kecil kemerahan yang disertai rasa gatal dan perih pada kulit.  Setiap orang bisa mengalami biang keringat, tapi risiko paling besar terjadi pada bayi dan anak-anak. Bahkan, pada

kenapa scabies tidak sembuh sembuh
Gatal Gatal

Kenapa Scabies Tidak Sembuh Sembuh? Ternyata Bisa Dari Hal Ini

Scabies (kudis) adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh tungau parasit yang dikenal sebagai Sarcoptes scabiei. Meskipun jenis penyakit ini biasanya dapat diobati dengan cepat, tapi tidak jarang pula kondisinya tidak sembuh-sembuh seperti yang diharapkan. Hal tersebut dapat menimbulkan pertanyaan apakah scabies bisa sembuh sendiri dan kenapa scabies tidak sembuh sembuh?